Skip to main content

Referensi Iklan

Mereferensikan orang lain untuk bergabung dalam program-program yang anda jalankan adalah keuntungan tersendiri. Saya menyebutnya referensi iklan.

Kenapa harus mengikuti referensi iklan?? Karena anda tidak akan dapat mereferensikan orang lain untuk bergabung dengan program yang anda anjurkan itu. Dan seandainya anda melakukannya apa untungnya kalau anda tidak ada didalamnya.

Maksudnya disini ialah menganjurkan teman-teman sekalian yang bergabung dengan program-program monetizing blog seperti adsense, adbrite,chitika, pay per post, pay per download, dan lain lain supaya mengajak orang-orang yang anda kenal untuk bergabung bersama.

Bandingkan misalnya jika misalnya:
  • Memiliki 10 buah website dengan menggunakan adbrite dengan penghasilan 10 dollar setiap bulannya

    atau dengan

  • Memiliki 10 referal yang masing-masing memiliki 5 buah website yang menggunakan program yang sama.
 Mana yang anda pilih?? Penghasilan yang manakah lebih baik??

Kedua jawaban diatas tidak jauh berbeda. Tapi bagaimana jika referal anda tersebut memiliki referal lagi dan memiliki rata-rata yang kurang lebih sama. Mungkin akan lebih baik lagi kan.. :)

Namun jika anda memiliki banyak waktu untuk ngeblog atau mengupdate situs anda, mungkin pilihan pertamalah yang paling banyak anda kerjakan sekarang ini.

Tapi buat teman-teman yang tidak punya banyak uang seperti saya untuk membayar rental warnet, dan juga tidak punya banyak waktu untuk ngeblog, ngupdate, dan hal-hal lain yang memakan banyak waktu, adalah ide yang sangat baik jika anda mengandalkan refferal ads juga.

Lihat saja johnchow yang memiliki penghasilan puluhan ribu dollar hanya dari refferal nya saja. Belum lagi ditambah program monetizing blog lainnya dan ditambah lagi menjual langsung space iklan disitusnya. Dari monthly reportnya, rata-rata chow mendapatkan 40000 dollar setiap bulannya.

Tidak usah langsung terbang dengan jumlah segitu besar, untuk saat ini saja angka 400 masih sangat jarang ditembus oleh 'rahasia blog' dan situs-situs lainnya yang saya tangani. Tapi dalam beberapa bulan ke depan RB lebih optimis mendapatkannya :)

Dari pengalaman yang RB dapatkan, ternyata 20% penghasilan didapat dari referal ads yang sangat terabaikan. Bahkan pendapatan adbrite RB pada saat ini lebih banyak didapat dari referral yang sepertinya sangat aktif.

Sebagai anjuran buat sobat sekalian, cobalah untuk menyisihkan waktu untuk membenahi blog atau situs anda dengan menambahkan refferal ads link anda sendiri. Lihat saja RB di kolom sebelah kanan ini, ada beberapa ref ads. Target saya tidak banyak-banyak kok, ngga terlalu serakah. Untuk bulan ini beberapa orang referensi iklan saja sepertinya sudah lebih dari cukup. Namun jika teman-teman sekalian tertarik tidak ada salahnya juga kan bergabung melalui ref ads tersebut. Jangan seperti blogger pelit ini he he he he...

Tapi kalau ada teman-teman yang mengalami kendala atau butuh bantuan bagaimana cara meletakkan referensi iklan yang baik, teman sekalian dapat bertanya disini dan dengan senang hati saya akan membantu sebisa saya. Thanks ^_^

Comments

  1. Mengapa iklan saya di adbrite tidak ganti ganti?
    Yang ada hanya your ad here?
    Apakah di adbrite kita harus cari penglikan secara manual?

    O ya mas kalau boleh saya minta alamat yahoo mas?
    Saya ingin belajar banyak pada mas?
    Terima kasih..

    ReplyDelete
  2. Jika ingin beriklan di tempat ini mohon untuk tidak meletakkannya di kolom komentar.

    Jika ingin meletakkan link anda (termasuk referal) silahkan baca cara tukar link.
    Trims

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Blog 2018

Mulai saat ini artikel blog ini sementara akan membahas seputar Berita terutama hoax di negeri ini. Tanya kenapa? Mungkin hanya karena  maraknya berita hoax pada saat ini kali ya hehe. Harapan ya semoga ada yang terbantu dengan isi dari blog ini tentunya. Lagia n belum banyak blog yang isinya full hoax semua. Dan kalaupun ada mereka membuat seolah olah situs brita hoax mereka itu adalah sebuah kebenaran. BEtapa menyedihkannya hidup mereka itu. Sadar brohh sadarrr... ;D

Salah Curhat

Malu bertanya sesat di jalan, namun apa jadinya kalau bertanya pada orang yang salah?? Kejadian ini terjadi di koran lokal Amrik sana. Sama seperti pada umumnya koran lokal Indonesia yang juga menyediakan kolom seputar tanya dan jawab. Disini pembaca bisa bertanya dan pertanyaan yang dianggap baik akan ditayangkan di kolom koran tersebut. Disini yang bertugas menjawab adalah Miriam. Nah pada suatu hari ada seorang pembaca yang bertanya pada Miriam. Untuk Miriam Pada suatu hari dimana saya pergi kerja seperti biasa, meninggalkan suami saya yang sedang menonton TV. Aku baru saja mengendarai mobilku beberapa meter dari rumah ketika tiba2 mobilku rusak dan tiba2 mogok. Tentu saja saya langsung kembali ke rumah untuk meminta bantuan kepada suami saya. Ketika sampai di rumah, saya menemukan suami saya sedang di kamar tidur dengan pakaian dalam saya, ia sedang berdiri di depan cermin kamar kami dan juga menggunakan sepatu hak tinggi saya dan juga memakai make up saya di muka dia. Saya

Pengalaman Jailbreak ios 8.1.1 dan 8.1

Banyak situs bertebaran menjelaskan bagaimana cara untuk men jailbreak Apple kesayangan kamu. Tapi yang harus kamu percaya kalau nggak semua yang kamu dengar itu benar. Apa itu jailbreak sebenarnya gak perlu di jelaskan lagi, banyak artikel membahasnya. Kalau belum ngerti guggling aja dulu sebentar :) Perlu kamu tau bahwa ios ver 8.1 dengan 8.1.1 itu berbeda. bedanya cuma sedikit setau saya. Yaitu kalau ios 8.1 bisa di jailbreak, tetapi yang ios8.1.1 belum bisa di JB sampai saat ini (26 nov 2014) dan kemungkinan seterusnya. Pihak pangu sendiri sudah menyampaikan bahwa belum ada caranya mengoprek perangkat kesayangan anda kalau sudah di upgrade sampai ver 8.1.1 Bahkan untuk mendowngradenya pun masih belum bisa. HAl terakhir yang saya lakukan dengan gadget saya yaitu menjailbreak versi 8.1.1 dan yang saya dap[atkan hanyalah GELAP. JAdi untuk memperbaikinya hanya dengan satu cara yaitu restore ulang dengan menggunakan itunes terbaru. Dan itu pun memakan bandwith sekitar 1,3 GB