Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2008

Tips mencegah demam berdarah

Selain Gerakan 3M, berikut merupakan tips untuk mencegah demam berdarah:

Gunakan anti nyamuk yang aman dan tidak berbahaya.

Jangan telat bangun, atau berada di dalam rumah terlalu lama karena umumnya nyamuk demam berdarah beraktivitas pada pagi sampai siang hari.

Gunakan pelindung nyamuk electrik, seperti raket nyamuk, jeratan nyamuk elektronik yang bisa didapatkan di toko-toko elktronik.

Hindari penyimpanan barang yang dapat menampung air.

Jika anda menggunakan akuarium, perhatikan agar tidak ada jentik didalamnya.

Jangan menggantung pakaian terlalu lama, karena nyamuk suka hinggap di situ.

Bersihkan perabot yang letaknya sukar di jangkau karena kemungkinan dapat menjadi sarang tempat nyamuk berada.

Sesekali tidak ada salahnya untuk membersihkan lemari pakaian untuk memastikan kebersihannya. Lemari pakaian merupakan salah satu tempat tinggal favorit nyamuk.

Perhatikan penerangan di dalam lingkungan tempat tinggal agar lebih terang.

Berikan warna cerah pada ruang tidur agar lebih mudah untuk me…

Rahasia Dibalik Iklan Adsense bahasa Indonesia

Dari artikel sebelumnya sudah disebutkan kalau iklan adsense sudah bisa muncul dalam bahasa Indonesia tanpa perlu lagi penambahan script atau plug in semacam apapun.

Tapi kekurangan yang saya temukan yaitu, pendapatan yang tidak sebanding dengan iklan dengan bahasa inggris.

Kemungkinan setiap iklan dalam bahasa masih memiliki nilai PPC yang terlalu minim.

Bahkan ketika saya cek, dari 20 klik pada iklan hanya menghasilkan $ 0.38 , angka yang sangat memprihatinkan.

Namun disisi lain adalah hal yang menyenangkan bagi para pengiklan tentunya :)

Menurut kamu gimana dong?? ^_^

Iklan adsense dalam bahasa Indonesia

Wah setelah lama mengharapkan kedatangan Google ke Indonesia, akhirnya seudah ada sedikit perubahan :)

kenapa tidak, sekarang kan Google Adsense sudah bisa tampil dalam bahasa Indonesia.

Nah jadi buat kamu yang punya blog bahasa Indonesia dan sudah punya account di adsense, coba gunakan script kamu, kemudian iklan kamu akan muncul dalam bahasa.

Mungkin karena banyaknya publisher dan pengiklan dari negeri ini.

Berarti istilah work at home sudah tidak menjadi hal yang asing lagi di negeri ini, paling tidak sudah mulai tidak asing :)

Contoh iklan, Lihat aja iklan blog disamping ^_^

Tapi saya belum menemukan dalam ketentuan yang baru kalau blog dengan bahasa bisa digunakan. ??

Ada yang bisa menambahkan??

Test Payudara

Laki-laki pasti suka ini.
Setelah berkunjung ke salah satu website, saya menemukan gambar unik yang di beri judul 'breast test',



Yang terjemahan kasarnya "lulus kalau menyentuh tembok".

Bagaimana dengan para wanita,
Apakah anda lulus??

Tips Menghemat Pulsa Telfon

Tips Menghemat Pulsa Telepon

Handphone yang termasuk salah satu kebutuhan tertier, sepertinya terlihat seperti kebutuhan primer (kebutuhan dasar) manusia. Umumnya orang yang tinggal didaerah perkotaan yang menggunakan alat komunikasi ini.

Penggunaan handphone terkait dengan masalah pulsa, talktime, biaya bicara, atau apapun anda menyebutnya. Biasanya saya terbiasa dengan kata pulsa=)

Karena begitu banyaknya manusia yang masih saja meminjam handphone temannya untuk melakukan panggilan ataupun hanya sekedar sms, maka secara otomatis masih banyak juga orang yang kurang bijak dalam mempergunakan pulsa.

Berikut tips-tips menggunakan pulsa telepon yang baik:
Pilihlah kartu telepon (sim card) yang sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya jika anda termasuk orang yang super sibuk dan pemakaian handphone umumnya digunakan untuk berbicara, maka pilihan yang tepat jika menggunakan kartu pasca bayar agar biaya lebih sederhana.
Tapi jika hanya seperti saya yang anak kuliahan dan belum begitu memiliki bany…

My Friendster Background

Kalau anda tertarik silakan lihat fs saya disini

Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips pacaran jarak jauh.

Pacaran jarak jauh?? Emang enak?? ;)p Yang jelas kasus seperti ini udah nggak terhitung jumlahnya.
Nah.. buat kamu-kamu yang lagi pacaran jauh allias PJJ (Pacaran Jarak Jauh), ini nih tips-tips dari pengalaman buat kamu.

Tetap Berkomunikasi
Kalo p-project nyanyi 'oo.. cintaku berat di ongkos. . .', nah para kamu-kamu sekalian gak ada salahnya juga nyanyi begitu, tapi nyanyinya'oo.. cintaku berat di pulsa' he he..
Kan jaman sekarang handphone udah sangat familiar banget, jadi ngga ada salahnya kan kalau tetap jaga komunikasi dengan benda imut yang satu ini.
Buktikan cintamu dengan nelfon si doi tiap hari (kalau banyak fulus,ya iya lah..:)
Yah.. paling enggak sms-lah sekali sehari, atau kalau itu juga ga bisa, kamu bisa manfaatin fasilitas layanan gratis dari provider selularmu. Kalau saya sih biasanya pake jurus CM alias (Call Me) he he ..

Saling Percaya
Walau doi berada nan jauh disana, kamu juga harus tetap percaya sama dia. Jangan terlalu banyak neg…

Tips Menggosok Gigi yang benar

Tips menyikat gigi yang baik dan benar:
Pilahlah sikat yang sesuai dengan anda. Jangan yang terlalu keras agar tidak merusak gusi.

Pilih ukuran sikat yang nyaman digunakan.

Gunakan pasta gigi yang lebut dan tidak mengandung deterjen.

Bersihkan gigi dengan menyikatnya secara vertikal dan mengikuti arah tumbuhnya gigi.

Jangan menyikat terlalu kuat karena akan merusak lapisan email gigi dan dapat melukai gusi.

Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari, setelah bangun pagi dan sebelum tidur malam.

Gantilah sikat gigi anda setiap 2 bulan sekali.

Rendam sikat didalam air panas sebelum digunakan.

Berkumurlah dengan pembersih mulut sesudah menyikat gigi.

Jika anda adalah perokok, gunakan pasta khusus untuk membersihkan kotoran tar/nikotin yang melekat pada rongga mulut.

Untuk tetap menjaga gigi tetap kuat, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kapur.Mari jaga gigi tetap sehat.

Memanfaatkan Webmaster Tools

Manfaatkan Webmaster Tools untuk melihat statistik dan membantu anda untuk menilai situs yang anda miliki.

Apalagi fasilitas RSS feed count yang sudah beberapa bulan di terapkan akan sangat membantu.

Dengan pedenya saya juga berani bilang kalau segera feedburner juga akan berintegrasi dengan layanan ini.

Ini yang dikatakan google tentang statistik subscriber

If your site publishes feeds of its content, this page will display the number of users who have subscribed to these feeds using Google products such as iGoogle, Google Reader, or Orkut.

So, apa hubungannya dengan gmbar disamping ya?? He he e. . .

Sudah pernah lihat Googlebot??

Kenyataannya Googlebot adalah bot miliknya Google.
Sudah pernah lihat??
Name/User-Agent: Googlebot
IP Address:
Verify it here
Looking For: Websites with unique and compelling content
Major Turn Off: Violations of the Webmaster Guidelines

Silahkan kenalan . .Hehehe...
Cuma bla bla aja kok.
Source here

Tidak baik meninggalkan nama di halaman komentar

Seperti biasa setelah blog walking biasanya saya meninggalkan komentar dengan tujuan mencari backlink. Kenyataannya tidak semua itu baik.

Jika anda memiliki domain dengan nama IndoBestBlog misalnya, lalu meninggalkan komentar dengan Nama IndoBestBlog di salah satu situs dengan PR 7.

setelah beberapa hari anda mengecek di google apakah anda menjadi peringkat yang pertama??
Ya.. memang sebagian komentar juga menjadi gerayangan search engine.
Tapi hati-hati terkadang hal ini bisa menjadi senjata makan tuan, dan bisa menyebabkan self competition karena anda meninggalkannya di situs yang bukan milik anda.

Google PR = Pekerjaan Rumah

Banyak site yang mengedepankan Google PR. Sebenarnya apa sih PR itu?

Pekerjaan Rumah kah?? :)

Kalau Google sendiri bilang PR itu tidak bisa dibeli. PR bisa didapatkan sesuai dengan popularitas situs itu sendiri.

Kalau semakin terkenal keyword yang kita gunakan maka semakin tinggi pula persaingannya.

Otomatis kalau kata kunci (keyword) yang kita gunakan masih baru, kemungkinan kita akan menjadi nomer top dalam hasil pencarian.

Tetapi PR sendiri sangat dipengaruhi jumlah link yang mengarah ke suatu situs. Makin banyak direct link yang anda dapatkan maka semakin besar kemungkinan untuk mendapat PR yang lebih tinggi.


Bagaimana menaikkan PR anda?
Hampir setiap artikel yang memiliki judul ini saya baca habis. Tapi hasilnya belum cukup memuaskan karena hasilnya belum kelihatan. (Mungkin karena blog ini baru dirintis). Tapi tidak ada salahnya untuk belajar dari para pakar yang sudah berpengalaman.

Jika blog anda memiliki situs dengan PR1 dan anda yakin situs anda tidak memiliki cacat celat (pelangga…

Beberapa Tips Dalam Keadaan Darurat

Tips Pertolongan Daruratdi

Berikut merupakan tips berguna jika anda bera dalam situasi,
Lokasi Darurat
Jika anda berada dalam situasi darurat dan tidak terdapat sinyal untuk menelfon seseorang, anda dapat menggunakan ponsel pribadi anda untuk meminta pertolongan.
Caranya dengan memanggil nomer 112 dari ponsel anda.
Anda akan terhubung dengan kantor pertolongan terdekat dengan anda.

Parkir
Jika anda menggunakan kendaraan dan menggunakan remote control, lalu anda ketinggalan remote di dalam kendaraan, maka anda dapat membuka pintu kendaraan anda dengan cara:
Hubungi kelaurga anda di rumah dan katakan padanya untuk mengambil remote cadangan. Kemudian letakkan handphone anda berkisar 20-30 cm dari pintu kendaraan anda. Lalu mintalah saudara anda untuk mendekatkan remote ke telepon yang digunakan, lalu menekan tombol pembuka

ATM
Tips ini sangat berguna untuk meminta pertolongan secara diam-diam di dalam ATM.
Jika anda ditodong dan dipaksa untuk mengeluarkan uang menggunakan kartu ATM anda, maka and…

Cara menaikkan PR dimata Google

Untuk membantu anda perhatikan gambar dibawah ini
Anda bisa percaya, bisa juga tidak.

Thanks to bontb

Selamatkan Data Anda Sebelum Terlambat

Selamatkan data anda sebelum terlambat. Adalah kebiasaan buruk seorang blogger dan seorang web maintenance adalah tidak ada backup data. :( Sebaiknya jangan hanya uang saja yang disimpan baik-baik di bank. Data juga tidak kalah penting dan sebaiknya disimpan juga dong karena pasti akan sangat berharga.

Kabar baiknya, jikalau anda malas menyimpan data cadangan berikut tips untuk mengembalikan data anda yang sempat hilang dan terhapus. :)

Misalnya situs anda bernama blogkubah.blogspot.com maka pada mesin pencari Google anda tinggal mengetikkan site:blogkubah.blogspot.com

Setelah itu perhatikan hasilnya pada gambar berikut:

Setelah menemukan hasil seperti ini, anda tinggal klik cached atau tembolok dalam bahasa Indonesia.

Blog anda yang sempat terekam dimemori akan ditampilkan.

Semoga Berguna :)

Download Video dari Youtube Sambil browsing

Youtube memang sudah tidak asing lagi di telinga para blogger
sekalian. Tetapi kejadiannya berbeda bagi saya sendiri. Secara pribadi saya suka mendownload film dari youtube.

Selain karena memanfaatkan jatah dari speedy yang hanya 50 jam perbulan, yah apa salahnya sambil download film sambil browsing. Ntar kalo dah offline bisa istirahat sambil nonton. Apalagi nonton film gratis tanpa pergi ke bioskop. Seperti halnya film-film lokal yang juga muncul di bioskop.

Setelah browsing tentang cara mendownload film dari youtube, akhirnya saya menemukan cara yang sangat sederhana dan mungkin juga layak untuk dibagikan bagi teman-teman sekalian.

Gunakan Mozilla firefox versi 2.0 atau silahkan Download dari referal link pada sidebar :)

Setelah itu anda membutuhkan plugin untuk dapat mendownload video dariyoutube. Download Plugin Disini Atau Instalasi manual Disini

Selamat Mencoba

Lindungi Blog Anda dari copycats

Copycats.. istilah yang biasa disebut mas cosa.. Memang paling menjengkelkan kalau ketemu yang satu ini. Apalagi seluruh content di copy habis habisan.:(

Anda dapat menambahkan script pada tag HTML halaman blog.

Dengan demikian blog terlindungi, paling tidak mengurangi kemungkinan aksi dari para dummy copycats.

Walau demikian blog tidak sepenuhnya terlindungi dari ancaman para copycats. Alternatif lain yang tidak kalah ampuhnya adalah membuat artikel anda dalam bentuk format gambar yang sesuai dengan halaman blog anda,tapihal ini sangat tidak dianjurkan karena akan menghalangi search engine menggerayangi situs tersebut :)

Ayo tambahkan dan saling berbagi rahasia blog :)

Cara Menampilkan Recent Comments (Komentar Terakhir)

Cara menampilkan recent comments pada blogger sebagai berikut.

Buka page layout kemudian tambahkan sebuah HTML baru.
Masukkan kode berikut:

<br /><script style="text/javascript" src="<span style="color:red;">http://meichelina.googlepages.com/showrecentcomments.js</span>"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://blogku.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script><br />


Lihat hasilnya..
Thanks to editag

Pasang Shoutmix di Blog

Hari ini baru pasang shoutmix di blog ini, yah dengan tujuan sebagai pengganti comment box yang rumit banget kalau di blogger. Beda dengan wordpress.
Bagi teman-teman yang belum bisa menggunakan shoutmix, tidak ada salahnya saya tulis ulang lagi. PAsti selalu aja ada yang membutuhkannya :)

Nah caranya ada banyak tapi salah satunya, buka shoutmix.com kemudian daftar disana lalu pilih bentuk widget yang kamu suka, lalu ambil codenya. Kemudian copy paste script tersebut ke HTML widget yang baru di blog. Ok deh selesai. itu aja. See ya :)

Adsense Ditengah Postingan

Cara membuat iklan adsense tampil ditengah artikel/postingan anda:
Login Blogger
Klik pada tab Template dan klik pada Page Elements.Lalu pilih Edit pada Blog PostsBeri tanda centang (checklist) Show Ads Between Posts.Edit jenis iklan yang akan digunakan kemudian Save Changes.
Cara ini hanya berlaku bagi pengguna new template layout pada blogger.

Apa itu google adsense

Apa itu google adsense..?

Google adsense merupakan program periklanan dari google.

Jikalau anda memiliki sebuah blog, baik di blogger, ataupun di layanan blog lainnya. Anda dapat meletakkan kode (script) yang diberikan oleh google pada blog atau site yang anda miliki.

Script tersebut akan menampilkan iklan-iklan dari google yang berhubungan dengan site anda. Dan jika seseorang (bukan diri anda sendiri) mengklik iklan tersebut, maka anda akan mulai mendapat bagian (uang) dari iklan tersebut.

Tidak sulit untuk bergabung.
Caranya
Anda harus memiliki sebuah website atau blog, lalu daftar segera ke Google.
Setelah mendaftarkan anda harus menunggu beberapa waktu (paling lama 3 hari jam kerja) untuk mendapat jawaban apakah diterima atau ditolak.

Jikalau ditolak jangan menyerah, perbaiki kesalahan yang diberitahukan dan submit(kirimkan kembali) lagi sampai diterima.

3buah artikel berbahasa inggris biasanya sudah diterima dan layak untuk menjadi seorang Adsense Publisher.

Mulailah mendulang dollar, Se…

Tips panduan membuat blog baru

Berhubung sudah bagitu banyak blogger di Indonesia ini, maka artikel ini pasti udah nggak begitu asing lagi. Tapi paling tidak ada sedikit panduan yang berguna dalam membuat blog.

Setiap hari kemungkinan sebuah nama blog pasti semakin berkurang. Jikalau blog anda ditujukan untuk masyarakat umum. Pilihlah sebuah nama yang tepat dan gampang diingat. Apalagi blog dalam bahasa inggris. :?

Tunjukkan tanda-tanda kehidupan pada blogg. Secara rutin dan berkala melakukan posting akan membuat blog anda semakin jelas dimata pengunjung.

Jangan membuat blog yang tidak berguna, misalnya hanya mendaftarkan nama blog saja tapi tidak dipergunakan. Ruginya sih di orang lain tidak mendapat kesempatan lagi untuk menggunakannya :) Jangan serakahlah. he he he..

Jangan merusak orang dengan topik blog. Seperti pornografi.
Memang jauh lebih mudah untuk mengumpulkan visitor dengan topik ini. Pendapat tentang 'sex is sale' itu benar. Tapi alangkah tidak benarnya kalau karena blog dengan niche seperti yang k…

Mengindeks Gambar di Google

Tidak sama dengan teks. Gambar merupakan sebuah file yang tidak di indeks oleh mesin pencari.

Bagaimana caranya supaya gambar kita terindeks pada google?
Singkat saja.

Gunakan Google webmasterAtau Google image labelerSebagai penjelasannya
Google webmaster merupakan layanan dari google yang berguna untuk mengetahui statistik site kita di mata google. Dengan layanan ini, kita mengetahui sejauh mana sudah perkembangan website yang kita kelola.

Google image labeler
satu lagi keluaran google yang bermanfaat yang membantu mereka untuk mengindeks gambar yang ada. Tentunya saja dengan bantuan kita :)

Ada yang ingin menambahkan??