Skip to main content

Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips pacaran jarak jauh.

Pacaran jarak jauh?? Emang enak?? ;)p Yang jelas kasus seperti ini udah nggak terhitung jumlahnya.
Nah.. buat kamu-kamu yang lagi pacaran jauh allias PJJ (Pacaran Jarak Jauh), ini nih tips-tips dari pengalaman buat kamu.

  1. Tetap Berkomunikasi
    Kalo p-project nyanyi 'oo.. cintaku berat di ongkos. . .', nah para kamu-kamu sekalian gak ada salahnya juga nyanyi begitu, tapi nyanyinya'oo.. cintaku berat di pulsa' he he..
    Kan jaman sekarang handphone udah sangat familiar banget, jadi ngga ada salahnya kan kalau tetap jaga komunikasi dengan benda imut yang satu ini.
    Buktikan cintamu dengan nelfon si doi tiap hari (kalau banyak fulus,ya iya lah..:)
    Yah.. paling enggak sms-lah sekali sehari, atau kalau itu juga ga bisa, kamu bisa manfaatin fasilitas layanan gratis dari provider selularmu. Kalau saya sih biasanya pake jurus CM alias (Call Me) he he ..

  2. Saling Percaya
    Walau doi berada nan jauh disana, kamu juga harus tetap percaya sama dia. Jangan terlalu banyak negatif thinking. Tapi kalau udah terlalu curiga, kamu bisa coba tanya teman dekatnya via handphone atau email, dengan menanyakan nomer telfon sahabat dekatnya disana atau hubungi langsung ke tempat tinggalnya. Tetapi dengan syarat harus menjaga emosi, jangan sampai dia ngerasain kita curiga yang terlau berlebihan. Belum tentu juga dia buat jahat kan??!! ;)

  3. Jaga Hati
    Jadi manusia emang gak ada puasnya. Kalau udah punya satu, bisa aja pingin satu lagi. Serakah udah menjadi sifat dasar manusia. Walau kamu sempat jatuh hati sama orang lain, sementara doi kamu berada jauh disana, jangan coba-coba manfaatkan kesempatan sekecil apapun, termasuk menunjukkan perilaku 'ada m' (ada maunya).
    Ingat doi kamu juga ngerasain hal yang sama seperti kamu. Gimana perasaan kamu kalau dia ngelakuin hal yang sama?? Tetap jaga hati kamu. Kalau meyukai lebih dari satu orang dalam jangka waktu pendek itu wajar, tapi mencintai lebih dari satu orang itu kurang wajar.

  4. Buat Kejutan
    Tidak ada salahnya sesekali memberi kejutan pada pasangan kamu. Misalnya dengan mengirimkan kado, bunga yang disertai tanda cinta kamu,atau barang kesayangannya dihari ulang tahunnya atau di hari spesial kalian. Atau kalau ingin lebih lagi, kunjungi dia langsung, ajak jalan-jalan, nonton atau makan malam bersama.
    Tapi ingat poin diatas 'Tetap jaga hati', yang artinya juga kamu harus tetap mencintai pasangan kamu. Sekalipun bertemu, tetap jaga harga dirinya, dan jangan menodai harga diri kalian hanya dengan kepuasan sementara. Toh juga nanti bisa kok kalau sudah menikah. Sabar aja, ya kan..?! ^__^

  5. Mengalah
    Mengalah bukan berarti kalah. Sekalipun kamu bukanlah yang bersalah, tidak ada salahnya untuk meminta maaf. Gak susah kan ngucapin yang intinya 'I'm sorry, forgive me, and i love you'. Udah deh selesai.
    Tapi kalau itu juga belum bisa diterima, nah biarkan waktu yang menjawab. Karena biasanya pertengkaran yang terselesaikan akan membuat hubungan cinta kamu semakin lengket. Pengalaman pribadi;)

  6. Bersabar
    Kesabaran hanya bisa diuji dengan waktu dan hanya cinta sejati yang bisa bertahan melaluinya. Bersabar itu nggak gampang. Karena rasa egois dan emosi yang selalu mendominasi pikiran manusia selalu mencari alasan untuk membela diri. Selalu mencari alasan untuk dimengerti.
    Tapi ingat, apa yang kamu tabur itu juga yang kamu tuai. Mungkin doi kamu lagi ada masalah atau ada hal yang buat dia bersifat kasar pada kamu. Bersabar aja..
    Biar dia melihat bukti cinta kamu. Dan biarkan waktu yang membuktikannya.

  7. Jangan lupakan hari ulang tahunnya
    Ini kesalahan yang sangat fatal. Karena hari ulang tahun merupakan hari yang paling spesial dan berharga bagi setiap orang. Akan sangat menyesakkan kalau orang yang kita cintai melupakan hari ulang tahun kita.
    Buatlah sebuah pengingat untuk mengingatkan kamu pada hari ulang tahunnya. Dengan melingkari tanggal pada kalender, alarm hp, catatan pada buku harian kamu, alarm pada komputer, dan segala macam cara lainnya untuk mengingatkan kamu akan hari ulang tahun kekasihmu.
    Nah jangan hanya diingat saja. Kalau cuma ingat aja, yah sama aja dong ..
    Setelah diingat, persiapkan rencana kamu sesuai poin ke-6 diatas secara matang dan jauh-jauh hari. Dengan begitu doi kamu akan merasakan cinta tanpa kata-kata.

  8. Tanyakan Keluarganya
    mencintai sidoi berarti juga harus belajar mengasihi keluarganya. Tunjukkan perhatian terhadap keluarganya tapi dengan jangan terlalu berlebihan. Kamu pastinya lebih tau tentang emosi dianya, jadi pastikan supaya pertanyaan jangan sampai menyinggung perasaan. Buat batasan khusus sejauh mana bisa bertanya tentang keluarga doi.

  9. Jaga Rahasia
    Semua hal-hal pribadi yang menjadi rahasia berdua jangan sampai diketahui orang lain. Termasuk dengan sahabat karibnya yang mungkin dekat dengan kamu. Rahasia yang dibeberkan ibarat sebuah tombak yang bisa menikam dari belakang kapan saja. Keep the secret in the bottom of your mind..

  10. Berikan Perhatian Khusus
    Perlakukan kekasih kamu layaknya seorang pacar. Sekalipun jarak membentang, inilah yang menjadi nilai lebih 'pjj' dibandingkan dengan pasangan jarak dekat. Lakukan hal romantis yang bisa membuat dia bahagia. Misalnya menciptakan sebuah lagu dan menyanyikannya khusus hanya untuk doi. Atau dengan memberikan kata-kata pujian yang menyatakan kalau kamu suka dengan sifatnya yang unik.
    Berikan perhatian yang lebih, bahkan hal yang sepele sekalipun, seperti mengucapkan selamat malam, mimpi yang indah, jaga kesehatan, menyanyakan kabarnya, dll.

  11. Ucapkan 'aku sayang kamu'
    Sekalipun sudah lama berpacaran, tidak ada salahnya untuk mengucapkan ungkapan rasa sayang. Sekalipun tindakan kamu sudah menunjukkan rasa sayang, alangkah indahnya kalau doi juga mendengarkan langsung ungkapan isi hati kamu.

  12. Tetap Semangat
    Situasi dan kondisi sangat berpengaruh terhadap 'mod' seseorang. Karena itu tetaplah bersemangat dalam situasi yang bagaimanapun. Jangan pernah menyerah 'Never Give Up'. Dan untuk menyemangati diri, cobalah untuk tetap menanggapi segala sesuatu secara dewasa dan berpikiran positif.
Semoga selusin tips diatas bisa memperdekat hubunganmu dengan doi, Good luck and don't forget to pray for him/her ;)

Ada yang ingin menambahkan atau sekedar berbagi pengalaman? Silahkan tinggalkan komentar sobat disini.
Para pecinta jarak jauh pasti ingin membacanya juga.
Regards

Comments

  1. Emang sih kalo ga benar benar cinta ga bakal bisa bertahan lama. Apalagi kalau pacaran jauh jauh

    ReplyDelete
  2. LDR emang agak ribet, tp di saat itulah kesungguhan dan kesetiaan bisa diuji..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Blog 2018

Mulai saat ini artikel blog ini sementara akan membahas seputar Berita terutama hoax di negeri ini. Tanya kenapa? Mungkin hanya karena  maraknya berita hoax pada saat ini kali ya hehe. Harapan ya semoga ada yang terbantu dengan isi dari blog ini tentunya. Lagia n belum banyak blog yang isinya full hoax semua. Dan kalaupun ada mereka membuat seolah olah situs brita hoax mereka itu adalah sebuah kebenaran. BEtapa menyedihkannya hidup mereka itu. Sadar brohh sadarrr... ;D

Salah Curhat

Malu bertanya sesat di jalan, namun apa jadinya kalau bertanya pada orang yang salah?? Kejadian ini terjadi di koran lokal Amrik sana. Sama seperti pada umumnya koran lokal Indonesia yang juga menyediakan kolom seputar tanya dan jawab. Disini pembaca bisa bertanya dan pertanyaan yang dianggap baik akan ditayangkan di kolom koran tersebut. Disini yang bertugas menjawab adalah Miriam. Nah pada suatu hari ada seorang pembaca yang bertanya pada Miriam. Untuk Miriam Pada suatu hari dimana saya pergi kerja seperti biasa, meninggalkan suami saya yang sedang menonton TV. Aku baru saja mengendarai mobilku beberapa meter dari rumah ketika tiba2 mobilku rusak dan tiba2 mogok. Tentu saja saya langsung kembali ke rumah untuk meminta bantuan kepada suami saya. Ketika sampai di rumah, saya menemukan suami saya sedang di kamar tidur dengan pakaian dalam saya, ia sedang berdiri di depan cermin kamar kami dan juga menggunakan sepatu hak tinggi saya dan juga memakai make up saya di muka dia. Saya

Pengalaman Jailbreak ios 8.1.1 dan 8.1

Banyak situs bertebaran menjelaskan bagaimana cara untuk men jailbreak Apple kesayangan kamu. Tapi yang harus kamu percaya kalau nggak semua yang kamu dengar itu benar. Apa itu jailbreak sebenarnya gak perlu di jelaskan lagi, banyak artikel membahasnya. Kalau belum ngerti guggling aja dulu sebentar :) Perlu kamu tau bahwa ios ver 8.1 dengan 8.1.1 itu berbeda. bedanya cuma sedikit setau saya. Yaitu kalau ios 8.1 bisa di jailbreak, tetapi yang ios8.1.1 belum bisa di JB sampai saat ini (26 nov 2014) dan kemungkinan seterusnya. Pihak pangu sendiri sudah menyampaikan bahwa belum ada caranya mengoprek perangkat kesayangan anda kalau sudah di upgrade sampai ver 8.1.1 Bahkan untuk mendowngradenya pun masih belum bisa. HAl terakhir yang saya lakukan dengan gadget saya yaitu menjailbreak versi 8.1.1 dan yang saya dap[atkan hanyalah GELAP. JAdi untuk memperbaikinya hanya dengan satu cara yaitu restore ulang dengan menggunakan itunes terbaru. Dan itu pun memakan bandwith sekitar 1,3 GB