Rahasia umum tapi belum tentu kamu juga tau
GOogle Power

468x60

Menampilkan Shoutmix Blog Sebagai Online Chat

Help us to share

If you like this

Menyampaikan pesan secara langsung dan terbuka merupakan hal yang mengasyikkan tentunya jika dibandingkan dengan mengisi komentar standard yang ada pada halaman blogspot.

Bagaimana cara menampilkan kotak chat seperti yang ada di sebelah kanan blog ini?


Hal yang cukup membingungkan jika anda adalah orang yang pertama kali berhubungan dengan blog, tapi hal yang biasa bagi para blogger.

Namun tidak usah khawatir, kita akan bahas satu persatu, secara singkat dan pada :)

Pertama anda harus mendaftar di shoutmix.com dan sign up dulu ya..

Klik disini untuk SIGN UP shoutmix

...........

........
....
...
..
.

Nah setelah selesai proses mendaftar, sekarang anda login terlebih dahulu.

Pilihlah style dari kotak pesan yang anda inginkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran kotak dengan tempat yang akan digunakan nantinya.

Perhatikan tempat anda akan meletakkan shoutmix apakah berukuran lebar atau sempit?? :) kalau lebar yah lebarlah itu, dan kalau sempit, sempit jugalah pilih stylenya. Tapi kalau tidak ada yang sesuai anda dapat secara manual memasukkan nilai dari ukurannya.

Sudah??
Nah, Kalau udah selesai, tinggal copy script tersebut dan jangan lupa untuk di paste di blog anda. Biasanya sih di side bar atau di tempat yang bisa ditambahkan page element di blog.

Selesai deh.. :)

Gampang ya?? Ya ialah.. mungkn juga gak begitu berarti bagi sebagian dari anda yang membaca ini. Maklumlah.. anak smp masih perlu belajar banyak lagi .. :)

1 comments :

Kurniawan & Zahara said...

tq sangat berguna

Post a Comment

Popular Posts