Skip to main content

Blog Widget

Blog widget merupakan sesuatu yang membantu blogger untuk mengembangkan blognya. Dengan kata lain saya tidak tau pengertian blog widget secara teoritis.

Kemungkinan penjelasan berikut tidak begitu benar, namun tidak ada salahnya untuk menulis sesuai keinginan hati. Toh juga namanya blog kan.... ;)

Setelah anda memutuskan untuk membuat sebuah blog, anda mungkin berpikir 'bagaimana supaya blog ini dikenal orang ya??' (itu sih cuma kemungkinan.. bisa ia bisa enggak juga)

Tapi kalau anda berpikir begitu, artinya kita sama dong. Cuma bedanya anda lebih pintar karena saya berpikir seperti itu jauh setelah saya pertama kali ngeblog ;)

Hal yang tidak kalah penting dalam ngeblog adalah 'bagaimana menghiasi blog anda'. Perhiasan blog yang artinya blog widget dalam kamus saya. Dengan widget blog akan menjadi lebih atraktif dan tentu lebih menarik.

Sama seperti kita juga yang tentunya suka melihat orang yang rapi dan mungkin banyak yang suka dengan perhiasan dunia ini. Kalau saya sih engga begitu suka perhiasan.. Bukan karena ga ada perhiasan, tapi karena emang ga nyanggupbbuat beli begituan. Mending perhiasan buat dunia akhir nanti, jadi ga bisa dicuri orang.. Semoga nanti di dunia akhir perhiasan abadi udah menunggu kita semua. Amin.. walahh.. kok jadi gini ceritanya ya??

Lanjut...
Ada baiknya menggunakan:
  • Feedburner. Sebagai alat yang membantu anda menyampaikan apa yang anda sampaikan di blog langsung ke email pelanggan anda. Sehingga dapat dibaca dari inbox mereka. Jika ingin melihatnya, di blog ini juga ada kok. Kalau ngga percaya masukkan aja alamat email anda ke kotak yang ada di sidebar blog ini.)

  • IntenseDebate. Plug in yang membantu blog anda agar menampilkan kolom komentar seperti yang ada pada wordpress sehingga pengunjung tidak perlu lagi mengklik 'post a comment' untuk meninggalkan pesan. Sengaja ngga diterapkan di blog ini dengan alasan tampilan komentar standar yang ada lebih keren dan lebih enak dibaca ;) alahh.. Alasan aja padahal emang malas login ke intense debate

  • Imagecow. Imagescows, imagecows, yah kira-kira seperti itulah namanya. Situs tempat menyimpan gambar gratis buatan anak negri ini emang membantu banget. Udah gratis, nggak perlu daftar atau tetek bengek segala macam. Tinggal upload dan selesai. Mungkin untungnya dari iklan adsense yang ada disitu. Setau saya pemiliknya ya cosa si pecinta sapi yang sukses didunia maya ini;) (he he he peace bro..)

    Notes: Karena begitu banyak banyak site yang menggunakan layanan gratis atau tempat penyimpanan gambar yang gratisan dan bahkan kurang jelas keberadaannya, anda juga dapat menggunakan blogger sebagai penggantinya. Namun disini anda tidak bisa mengatur gambar yang sudah anda upload nantinya.
    Imagecowsjuga sepertinya sedang mengahadapi masalah dengan servernya. Mungkin anda tertarik dengan imageshack

  • Sitemeter. Daftar di sitemeter.com tidak lebih dari 5 menit dengan kegunaan yang sangat membantu sekali dalam memonitoring blog anda nantinya.
    Dengan menggunakan sitemeter statistik anda akan mengetahui jumlah visitor, lokasi pengunjung, referral page, out click pages, dan berbagai statistik lainnya.

  • Blogexplosion. Cara yang sangat mudah untuk mendatangkan trafik pengunjung ke blog anda. Konsepnya sangat sederhana, yaitu: setiap anda mengunjungi blog orang lain, maka mereka juga akan mengunjungi blog anda. Dan setiap 2 blog yang anda kunjungi, 1 visitor akan mengunjungi anda.
    Ini sangat membantu untuk memperkenalkan blog anda.

  • Creative Commons. Nah ini untuk melindungi hak cipta anda supaya terlindungi. Creative commons menawarkan a flexible range of protections and freedoms bagi si pemilik dan artis. Anda akan mendapatkan 'all rights reserved' 'some rights reserved' sebagai copyright. Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan layanan ini, dan tentu saja anda bebas menggunakan karya orisinil sesuka anda karena anda juga dilindungi oleh hukum.

  • Kumpul blogger. Nah layanan ini cocok untuk blog yang berbahasa indonesia, karena anda dapat mengumpulkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog anda nantinya. Namun jika anda menggunakan blog dalam bahasa inggris ada baiknya untk menggunakan Google adsense ;)
Nah ini cuma segelintir dari begitu banyak blog widget yang sangat berguna. Masih banyak lagi yang lain yang mungkin kita belum ketahui. So.. ada yang mau menambahkan lagi...?? ^_^

Comments

  1. info yang membantu :)

    ReplyDelete
  2. thank atas post, post tersebut sangat berguna bagi saya, paling tidak saya mengetahui bagiamana cara mengelola blog yang baik dan cepat menghasilkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Blog 2018

Mulai saat ini artikel blog ini sementara akan membahas seputar Berita terutama hoax di negeri ini. Tanya kenapa? Mungkin hanya karena  maraknya berita hoax pada saat ini kali ya hehe. Harapan ya semoga ada yang terbantu dengan isi dari blog ini tentunya. Lagia n belum banyak blog yang isinya full hoax semua. Dan kalaupun ada mereka membuat seolah olah situs brita hoax mereka itu adalah sebuah kebenaran. BEtapa menyedihkannya hidup mereka itu. Sadar brohh sadarrr... ;D

Salah Curhat

Malu bertanya sesat di jalan, namun apa jadinya kalau bertanya pada orang yang salah?? Kejadian ini terjadi di koran lokal Amrik sana. Sama seperti pada umumnya koran lokal Indonesia yang juga menyediakan kolom seputar tanya dan jawab. Disini pembaca bisa bertanya dan pertanyaan yang dianggap baik akan ditayangkan di kolom koran tersebut. Disini yang bertugas menjawab adalah Miriam. Nah pada suatu hari ada seorang pembaca yang bertanya pada Miriam. Untuk Miriam Pada suatu hari dimana saya pergi kerja seperti biasa, meninggalkan suami saya yang sedang menonton TV. Aku baru saja mengendarai mobilku beberapa meter dari rumah ketika tiba2 mobilku rusak dan tiba2 mogok. Tentu saja saya langsung kembali ke rumah untuk meminta bantuan kepada suami saya. Ketika sampai di rumah, saya menemukan suami saya sedang di kamar tidur dengan pakaian dalam saya, ia sedang berdiri di depan cermin kamar kami dan juga menggunakan sepatu hak tinggi saya dan juga memakai make up saya di muka dia. Saya

Pengalaman Jailbreak ios 8.1.1 dan 8.1

Banyak situs bertebaran menjelaskan bagaimana cara untuk men jailbreak Apple kesayangan kamu. Tapi yang harus kamu percaya kalau nggak semua yang kamu dengar itu benar. Apa itu jailbreak sebenarnya gak perlu di jelaskan lagi, banyak artikel membahasnya. Kalau belum ngerti guggling aja dulu sebentar :) Perlu kamu tau bahwa ios ver 8.1 dengan 8.1.1 itu berbeda. bedanya cuma sedikit setau saya. Yaitu kalau ios 8.1 bisa di jailbreak, tetapi yang ios8.1.1 belum bisa di JB sampai saat ini (26 nov 2014) dan kemungkinan seterusnya. Pihak pangu sendiri sudah menyampaikan bahwa belum ada caranya mengoprek perangkat kesayangan anda kalau sudah di upgrade sampai ver 8.1.1 Bahkan untuk mendowngradenya pun masih belum bisa. HAl terakhir yang saya lakukan dengan gadget saya yaitu menjailbreak versi 8.1.1 dan yang saya dap[atkan hanyalah GELAP. JAdi untuk memperbaikinya hanya dengan satu cara yaitu restore ulang dengan menggunakan itunes terbaru. Dan itu pun memakan bandwith sekitar 1,3 GB